Kementrian Pendidikan

Tujuan pendidikan sesungguhnya untuk pembentukan karakter yang terwujud dalam kesatuan esensial antara perilaku dan sikap hidup yang dimiliki seseorang. Karakter menjadi identitas yang mengatasi pengalaman kontingen yang selalu berubah. Dari kematangan karakter inilah, kualitas seorang pribadi diukur.

Kementerian pendidikan lahir sebagai manifestasi kekuatan intelektual mahasiswa, yang diiringi oleh progresivitas untuk mengolaborasi antara pengetahuan dengan inovatif dalam menciptakan kreasi ilmiah dan kepakaran.

Dengan visi Menciptakan Iklim Akademik Dan Inovasi Produk Pendidikan,  Kementerian Pendidikan BEM REMA UPI 2011 berupaya mengintegrasikan berbagai potensi yang dimiliki oleh mahasiswa (red. Civitas akademika) yang kemudian dijabarkan kedalam program kerja tahunan, baik program jangka pendek maupun jangka panjang. Kajian  profesi dan kepakaran yang dilaksanakan secara rutin merupakan packaging dalam mendinamiskan diskusi publik mahasiswa. UPI EXPO 2011 merupakan the great  momentum in education frame, karena kegiatan ini diagendakan akan melibatkan berbagai orkestra ilmiah seperti international conference of education, education and culture`s exhibition, UPI Job and Scholarship Expo, UPI Award 2011, seminar profesi guru SD serentak di lima kampus daerah serta lomba menulis.

Dengan semangat kebersamaan dan pembaharu, kami memiliki jargon:

Kami pelopor, bukan pengekor. Aktivis-akademis, pasti!”

Kementerian pendidikan BEM REMA UPI 2011 dipimpin oleh seorang menteri bernama Anjar Darajat (Pendidikan Biologi 2008), dengan 9 staf ahli yang kami beri nama “Laskar Pendidikan”, kesembilan orang tersebut adalah (Deni, P.Fisika 2008; Riky Firmansyah, P. Biologi 2008; Moch Ihsan Pahlawan, P Biologi 2008, Arip Rahman, Teknik elektro 2009; Neneng Maryam, P.Biologi 2008; Novi Islahiah, P.Kimia 2008; Priyanka 2009, Fajarini 2010, Herlina 2010.

Harapan akan terciptanya dinamika organisasi yang kental dengan nuansa akademik, kementerian pendidikan BEM REMA UPI 2011 merancang misi gerakan pencerdasan dan stimulasi karya dengan melakukan optimalisasi peran laskar pendidikan dalam menghasilkan gagasan-gagasan segar serta membangun sinergitas dengan seluruh komponen kampus, terutama dengan jurusan, UKM dan rektorat.

Perihal bemremaupi
Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: