Kementrian Sekkab

Kementrian Sekretaris Kabinet (SEKKAB) ini dipimpin oleh Lyna Marlyna, jurusan PLB 2008. Kementrian Sekretaris Kabinet berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada presiden dan wakil presiden. Tugasnya mewakili presiden dan wakil presiden BEM REMA UPI dalam hal penerangan informasi kepada publik, bertanggung jawab terhadap penjadwalan agenda harian presiden dan wakilnya. Wahh.. Selain itu, kementrian sekretaris kabinet mempunyai tugas memberikan dukungan teknis dan administrasi, serta analisis kepada presiden dan wakil presiden dalam menjalankan roda organisasi, memantau, dan mengevaluasi pelaksanaan kebijakan serta program kerja BEM REMA UPI.

Dalam Kementrian Sekretaris Kabinet ini ada dua Direktorat Jenderal, yang membantu Menteri SEKKAB dalam pelaksanaan administrasi dan kerumah tanggaan. Kedua Dirjend tersebut adalah Dirjend Administrasi dan Dirjend Rumah Tangga..

Dirjend Administrasi dipimpin oleh Eka Hertika Rizky, jurusan Psikologi  2009. Tugas dirjend administrasi atau yang sering disingkat admin ini adalah mengelola segala hal yang berhubungan dengan pelayanan administrasi, penginventarisan laporan, surat masuk, dan undangan dari atau kepada BEM REMA UPI.

Dirjend admin juga bertugas untuk membuat sertifikat di akhir kepengurusan untuk seluruh pengurus aktif BEM REMA UPI. Dirjend admin inilah yang mempunyai tanggung jawab dalam pembuatan acuan operasional di BEM REMA seperti Standar Operasional Prosedur (S.O.P) dan Tata Tertib Administrasi. Bagi rekan-rekan mahasiswa yang membutuhkan surat bebas IUK dan bebas OSPEK dapat menghubungi dirjend admin karena kami-lah yang akan menyediakan surat keterangan tersebut. Kunjungi saja kami di sekretariat BEM REMA UPI.. Dirjend Administrasi beranggotakan tiga orang yaitu Millati Hanifah (Kimia 2008), Ardi Apriliadi (Pend. Manj. Perkantoran 2009), dan Astri Rizki N. (Kimia, 2009).. ^^

Yang berikutnya, ada Dirjend Rumah Tangga yang dipimpin oleh Dina Septiana K. dari jurusan Pend. Kimia 2008. Sesuai namanya, dirjend rumah tangga bertanggung jawab terhadap kerumah tanggaan di BEM REMA UPI seperti pengelolaan inventaris.

Nah, pengelolaan sekretariat dan sarana-prasarana pun diurus oleh teman-teman dirjend rumah tangga. Salah satu program yang diusung oleh dirjend rumah tangga adalah “iqro” yang artinya dalam Al-Qur’an, “bacalah”.. Program ini diadakan karena ingin mewujudkan budaya membaca dalam BEM REMA UPI. Bacaan yang disediakan berupa koran serta ada pula buku-buku bacaan yang disimpan di sekretariat BEM REMA UPI. Bagi rekan-rekan yang membutuhkan pelayanan dalam hal peminjaman logistik seperti toa, handy talkie, rol kabel, dan lain-lain dapat menghubungi kami di sekretariat BEM REMA UPI.. Kalau anggota dirjend rumah tangga terdiri dari tiga orang Rinda Suliyanti (Pend. Manj. Perkantoran, 2009), Ani Yuliani (PKN, 2009), dan Dila Farida N. (Perpustakaan dan Informasi, 2009).

Insyaallah, setiap hari pasti ada salah satu anggota SEKKAB yang standby di sekretariat BEM REMA UPI dan siap melayani rekan-rekan semua termasuk pengurus BEM REMA UPI 2011.

SEKKAB juga punya visi misi lho…

Visi SEKKAB 2011 “Intergritas dan Reliabilitas dalam Pelayanan Kesekretariatan”.

Misi SEKKAB :

  1. Melakukan monitoring administrasi dan peminjaman.
  2. Meningkatkan koordinasi antar pengurus SEKKAB dengan pengurus BEM REMA UPI lainnya, serta dengan ORMAWA UPI.
  3. Menyediakan acuan operasional administrasi dan kerumahtanggaan.
  4. Menjadikan rekomendasi SEKKAB 2010 sebagai acuan dalam meningkatkan pelayanan SEKKAB tahun ini.

Mau tahu jargon SEKKAB? “Sekreku syurgaku, administratif REMA-ku”

Sekian perkenalan dari kami, kalau teman-teman ingin tahu lebih banyak tentang SEKKAB, bisa menghubungi kami di nomor 085722741985.

Perihal bemremaupi
Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: