KOMINFO : Lebih Dekat, Lebih Nyata

Kominfo, Lebih Dekat.. Lebih Nyata!!! Motto yang menjadi awalan dari cita-cita kami untuk memberikan karya nyata dalam bentuk pengabdian dan kepedulian, terhadap setiap kebutuhan informasi oleh rekan-rekan mahasiswa. Melalui Visi “Terdepan dalam melayani  melalui penyediaan informasi  dan membangun sinergi”. Kami berusaha untuk menyuguhkan setiap program kerja yang mampu untuk mewadahi keinginan dan harapan yang dimiliki oleh rekan-rekan mahasiswa. Sedangkan misi kami adalah memberikan pelayanan kepada rekan-rekan, yakni mengintegrasikan komunikasi antara BEM dengan seluruh ormawa UPI dan seluruh elemen kampus daerah, serta revitalisasi peran media informasi yang berkala, terpercaya dan intensif untuk seluruh mahasiswa UPI.

Kebutuhan mahasiswa akan informasi, menjadi hal yang tidak bisa dipisahhkan dengan aktifitas keseharian mahasiswa. Informasi akademik, Informasi event organisasi di lingkungan UPI, atau penyediaan informasi tentang keprofesian. Kami berkeinginan bisa menjadi salah satu sarana yang baik dalam penyediaan informasi bagi rekan-rekan mahasiswa. Bukan hanya untuk rekan-rekan di UPI Bumi Siliwangi, akan tetapi kemapanan dan kemerataan informasi bagi rekan-rekan di kampus daerah.

Kementrian Informasi dan Komunikasi (KOMINFO) membawahi dua Direktorat Jendral (DirJen), yaitu Hubungan Ormawa (HO) dan Media. Tak lain kehadiran dua DirJen ini adalah untuk menunjang ketersediaan informasi dan menunjang tersampaikannya informasi kepada rekan-rekan mahasiswa. Untuk program kerja HO sendiri, antara lain:

  1. Silator (Silaturahmi Akbar Ormawa), Merupakan program yang kami khususkan untuk menjalin komunikasi, silaturahmi dan penguatan hubungan antara BEM dengan rekan-rekan ormawa di lingkungan UPI.
  2. Aktipiskap, merupakan sarana penguatan hubungan dengan mengadakan turnamen futsal yang akan diikuti oleh seluruh ormawa UPI.
  3. Turba (Turun ke bawah ), merupakan program yang akan lebih intensif dalam menjalin hubungan komunikasi dengan teman-teman di setiap fakultas di UPI BS dan rekan-rekan kampus daerah. Turba ini adalah kegiatan kunjungan kerja, berupa sharing, yang akan dipimpin langsung oleh Presiden atau Wakil Presiden Republik Mahasiswa UPI, beserta menteri dan jajarannya.
  4. Puskominfo (pusat komunikasi dan informasi), sebuah layanan terpusat yang akan memberikan layanan informasi mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan BEM REMA UPI,  kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan Ormawa UPI, serta pusat penyebaran dan penanggapan Isu yang berkembang di lingkungan UPI kepada semua mahasiswa UPI.

Departemen Hubungan Ormawa hadir dengan mengedepankan nilai-nilai kesamaan, dan meminimalisir nilai-nilai perbedaan yang akan membawa ketidak harmonisan.

Selanjutnya, program kerja Media antara lain:

  1. Re-News, majalah yang dikeluarkan oleh BEM REMA UPI 2011 secara berkala 2 minggu sekali. Menyajikan informasi mengenai isu kampus di berbagai bidang, rubrik kamda, kegiatan BEM REMA di luar maupun dalam kampus, dsb.
  2. Media On Line, menyajikan informasi di dunia maya (FB, Blog).
  3. remaDink, Pembuatan majalah dinding, yang ditempatkan di semua fakultas di UPI Bumi Siliwangi.
  4. Training Jurnalistik, sarana penguatan kapasitas pengurus BEM REMA UPI 2011 dan rekan-rekan mahasiswa UPI.

Semua program kerja yang ada di media, merupakan sarana khusus yang bisa digunakan dan diisi oleh rekan-rekan ormawa di lingkungan Universitas Pendidikan Indonesia. Prinsip utama  media yaitu penyediaan informasi dari mahasiswa UPI, untuk Indonesia.

Sturktur Kepengurusan Kementrian Komunikasi dan Informasi BEM REMA UPI 2011

Menteri                             : Nandi Saepul Bahri

Sekretaris kementrian      : Silmi Kaaffah Zakiyyah

Dirjen hubungan ormawa : Sidik Nul Haq

Staf                                    : Restiana Yuni Pertiwi

Ridwan  Fuady Martanegara

Ika Purlistiyani

Argit Muktiawan

Egi Nugraha

Prasika Darma yoga

Iis Naeni Sabila

Winda Monika

Ita Hardianti

Hendra Gunawan

Dirjen media                     : Septiyadi Guslinar

Staf                                    : Dania Partika Dewi

Siti Aisyah

Riyan Hadiyanto

Ja’far Ma’arif

Masitoh H

Nursyifa Azzahra

Perihal bemremaupi
Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: