Advokasi Center : For share for advokat

Sahabat, pernahkah kita mengalami suatu kondisi dimana kita memiliki permanentness yang sama sekali tidak tahu pemecahannya seperti apa, keadaan yang membuat kita bingung harus melakukan apa. Dalam keadaan tersebut kita merasa sangat membutuhkan bantuan orang lain. Namun kita tidak tahu harus meminta bantuan kepada siapa, kalaupun tahu kadang kita sungkan untuk meminta bantuan orang lain, kita merasa lebih baik memendam masalah daripada mengungkapkan masalah dan mencari solusinya. Yang menjadi masalah lagi adalah jika masalah itu tidak hanya menyangkut kepentingan pribadi melainkan kepentingan orang banyak, kepentingan umum yang harus segera kita temukan solusinya.
Kita sebagai mahasiswa, yang berada dalam lingkungan kampus yang begitu kompleks, pasti banyak menemukan permasalahan-permasalahan yang tidak bisa kita hadapi sendiri, permasalahan yang membutuhkan orang lain untuk kita selesaikan bersama. Pemasalahan kampus yang bersangkutan langsung dengan kita seperti masalah akademik dan keuangan, ataupun permasalahan yang berkaitan dengan seluruh mahasiswa yang notabene masalah ini sering muncul karena berbenturan dengan kebijakan-kebijakan kampus yang ada. Sebut saja kebijakan kampus terkait perapihan parkir dan Ormawa. Banyak hal yang bisa kita diskusikan terkait dengan kebijakan ini.
Berkenaan dengan hal itu maka Advokasi Center BEM REMA UPI berusaha memfasilitasi kita semua dakam memecahkan segala permasalahan kampus bersama dengan Ormawa dan seluruh elemen mahasiswa yang ada di kampus kita tercinta ini. Keberadaan Advokasi Center ini akan menjadi pusat informasi dan pelayanan serta pedampingan permasalahan bagi seluruh mahasiswa UPI. Advokasi Center membuka layanan pengaduan, dan penerimaan saran dan masukan baik melalui Call Center ataupun secara langsung. Diharapkan setiap permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa baik yang berkaitan langsung dengan kebijakan kampus ataupun tidak, dapat kita atasi bersama.
Advokasi Center ini berada didalam wewenang Dirjen Advokasi Kementrian Dalam Negeri BEM REMA UPI. Mungkin selama ini yang kita ketahui bahwa permasalah advokasi ini hanya sebatas permasalahan Penangguhan mahasiswa, padahal tidak hanya itu, banyak hal yang kita harus tangani bersama terkait advokasi ini, seperti halnya berkaitan dengan fasilitas kampus yang banyak dipertanyaakan keberadaan dan keberfungsiannya bagi mahasiswa, pelayanan mutu akademik yang juga harus kita kritisi bersama.
Mahasiswa harus bisa berfikir kritis dan solutif untuk dapat menyikapi permasalahan-permasalahan yang ada di kampus ini dengan cepat, cermat juga cerdas. Disertai dengan kerjasama antar elemen mahasiswa akan menambah kekuatan kita untuk dapat mengatasi setiap permasalahan kampus, maka yakin setiap permasalahan yang ada pasti akan dapat kita atasi dengan cemerlang.

ADVOKASI  CENTER BEM REMA UPI

Pusat Informasi dan pelayanan Advokasi Mahasiswa UPI

CP: Deti 085722365489

Taufik 085721620842

 Stand@Gedung PKM UPI lt.1 Depan Sekre BEM REMA

Deti Lotaningrat
DirJen Advokasi Kementrian Dalam Negeri

Perihal bemremaupi
Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: